5 Alasan Wanita Single Harus Memiliki Asuransi

5 Alasan Wanita Single Harus Memiliki Asuransi – Asuransi bukan hanya untuk mereka yang sudah memiliki keluarga. Wanita single juga patut memiliki asuransi. Meski belum memiliki tanggungan keluarga, memiliki asuransi baik untuk mengontrol keuangan Anda. Berikut adalah alasan wanita single untuk memiliki asuransi.

5 Alasan Wanita Single Harus Memiliki Asuransi

Jaminan Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah hal yang wajib dimiliki bagi wanita single. Melalui asuransi kesehatan, Anda akan mendapatkan biaya bantuan ketika jatuh sakit. Ketika sudah bekerja biasanya perusahaan akan menyediakan asuransi jaminan kesehatan melalui Jamsostek atau BPJS. Tapi bagi Anda yang belum bekerja, tidak ada salahnya juga untuk memiliki asuransi kesehatan pribadi.

Investasi Masa Depan

Yap, melalui asuransi Anda secara tidak langsung melakukan investasi dengan membayar premi setiap bulan. Lebih dini Anda punya asuransi, jelas lebih baik. Punya asuransi sedari dini sama saja dengan menabung jangka panjang dalam bentuk pembayaran premi.

Menjaga Aset

Memiliki asuransi dapat membantu Anda dalam menjaga aset yang telah dimiliki. Asuransi seperti asuransi kerugian dapat menanggung berbagai macam kerugian jika terjadi sesuatu yang bisa merusak harta benda yang dimiliki. Anda tentu perlu mengamankan apa yang dimiliki sebelum mulai berpikir soal menumbuhkan aset.

Alasan Wanita wanita Single Memiliki Asuransi » 5 Alasan Wanita Single Harus Memiliki Asuransi

Ajang Disiplin Keuangan

Ketika memiliki asuransi, Anda akan “dipaksa” untuk membayar premi setiap bulan. Ini tentu akan membuat Anda menjadi lebih disiplin dalam mengontrol keuangan. Jika tidak ingin repot, pilih fasilitas auto-debt sehingga pembayaran premi akan secara otomatis memotong uang tabungan Anda di rekening.

Persiapan Untuk Pensiun

Meski usia pensiun masih sangat jauh, tidak ada salahnya mempersiapkannya sejak dini. Justru usia produktif adalah waktu yang tepat untuk menyisakan penghasilan dan menyiapkan asuransi pensiun. Ini karena asuransi pensiun akan memberikan kepastian tersedianya dana pensiun atau dana hari tua. Semakin awal memulai dana pensiun, semakin besar juga premi Anda di hari tua nanti. (Cosmopolitan.co.id/Hana Devarianti/IR/Image: AndreyPopov/iStock/Thinkstock)