5 Daftar Keinginan yang Membutuhkan Jaminan Asuransi Ketika Melakukannya

Berapa hal ekstrim yang ingin anda lakukan dalam hidup anda, sehingga hidup anda terasa lebih berarti karena berhasil melewati tantangan tersebut. Mungkin anda ingin menguji seberapa besar kemampuan anda dalam berolahraga atau melakukan kegiatan ekstrim. Anda merasa selama ini hidup dijalani dengan biasa saja, tetapi ketika sudah melakukan kegiatan ekstrim yang anda inginkan, anda pasti akan sangat senang dan bangga terhadap diri anda.

Anda lihat kan di televisi banyak orang melakukan ide gila seperti lompat dari gedung yang tinggi sekali dengan tujuan memecahkan rekor dunia. Atau seseorang rela mengubah bagian badannya untuk mengikuti tokoh kartun yang disukainya. Atau juga gara-gara hal lainnya seseorang mau bertindak ekstrim. Tetapi melakukan hal ekstrim janganlah nekad, percaya pada keberuntungan diri sendiri, tetapi anda perlu waspada ketika menjalaninya.

Hindari mewujudkan daftar keinginan ekstrim anda sebelum diri anda mempunyai jaminan atas risiko yang mungkin saja terjadi. Lindungi dulu diri anda, baru setelah itu mewujudkan impian. Ingat, anda hidup bukan hanya bersama diri anda saja, tetapi juga ada keluarga yang selalu di samping anda. Jadi, pikirkan juga tentang mereka sebelum anda mewujudkan daftar keinginan ekstrim. Nah, berikut ini daftar keinginan yang membutuhkan jaminan asuransi ketika melakukannya!

5 Keinginan yang Membutuhkan Jaminan Asuransi Ketika Melakukannya

  1. Ingin berenang bersama ikan pari
ikan pari 635x458 » 5 Daftar Keinginan yang Membutuhkan Jaminan Asuransi Ketika Melakukannya
Keinginan yang membutuhkan jaminan asuransi (Ilustrasi/pixabay)

Berenang bersama ikan pari nampaknya membuat adrenalin seseorang tinggi, sehingga mungkin membuat beberapa orang ingin mencobanya. Namun, setelah kematian Sang pemburu buaya Steve Irwin yang berumur 44 tahun itu mengubah minat banyak orang yang ingin merasakan berenang bersama ikan pari. Steve Irwin meninggal karena tertusuk tulang belakang dari ikan pari yang sangat beracun serta bergerigi tajam pada bagian jantungnya, dengan seketika dia meninggal di tempat kejadian.
6 minggu setelah kejadian yang dialami Irwin, ada seekor ikan pari melompat masuk ke dalam kapal nelayan Florida, lalu menusuk dada James Bertakis, tetapi dalam peristiwa ini dia berhasil diselamatkan. Walaupun jarang terjadi peristiwa mengejutkan, tetapi jelas bahwa berjumpa dengan ikan pari dapat membahayakan diri. Apabila anda memang berencana akan berenang bersama ikan pari, pastikan anda telah mempunyai asuransi jiwa sebagai jaminan diri anda.

2. Keinginan berenang dengan ikan hiu

Sekarang ini banyak wahana laut yang menawarkan agar para pengunjung berenang dengan ikan hiu. Meski hiu terlihat manis dan menyenangkan ketika didekati, tetapi ternyata ada beberapa kasus berbahaya ketika berhadapan dengan hiu. Tahun 2008 silam, turis asal Austria digigit ikan hiu banteng saat di acara selam safari hiu, di pulau Bahamas. Berdasarkan data Serangan Hiu Internasional pada tahun 2012, ada kira-kira 80 insiden dari serangan tak beralasan ikan hiu kepada manusia. Jadi, berenang di sekitar hewan ini seperti rasanya naik halilintar yang paling menakutkan. Dengan pengalaman dari kejadian ini, sebaiknya anda mempunyai asuransi jiwa sebagai jaminan diri atas risiko yang bisa terjadi kapan saja.

3. Keinginan bermain ski di pengunungan Alpen

Kita hidup di wilayah tropis, hal ini membuat kita dan beberapa orang lainnya bermimpi supaya bisa bermain ski setidaknya sekali seumur hidup. Bila dilihat di televisi permainan ini terlihat begitu menyenangkan, namun kenyataan bukan tanpa bahaya saat melakukannya. Kecelakaan dalam bermain ski pernah dialami oleh juara Formula One Word, Michael Schumacher walaupun sudah menggunakan peralatan keselamatan dengan lengkap, dia tetap bisa tergelincir dalam koma.

Bahaya bermain ski sebelum musimnya mampu mengakibatkan papan ski tertindih beban salju lalu menutupinya. Kejadian menabrak sebuah batu atau papan penghalang, papan ski bergerak melambungkan anda ke depan tak terkendali mungkin hal biasa. Jatuh di atas salju lembut akan sangat menyenangkan, tetapi yang perlu diwaspadai adalah ketika menabrak atau jatuh di benda keras, hal itu dapat menyebabkan anda dirawat di rumah sakit. Pastikan diri anda telah menjadi nasabah asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa sebelum melakukan olahraga yang tampaknya menyenangkan tetapi sebenarnya berbahaya ini.

4. Membuat tato pada tubuh

Walau tato itu merupakan bentuk dari ekspresi seseorang untuk mengenang sesuatu yang penting dalam hidup seseorang. Atau mungkin tato hanya hobi seseorang untuk menghiasi tubuhnya agar terlihat indah seperti yang diinginkannya. Tato sudah beredar di dunia selama ribuan tahun lamanya. Tinta yang disuntikkan ke kulit dengan jarum yang telah ditempelkan ke mesin tato bisa menusuk kulit sekitar 3000 kali permenit, lalu membuat lubang-lubang kecil pada kulit yang dalamnya mencapai 1/16 inci.

Dalam kasus bertato ini luka yang ditimbulkan akan mengering, namun masih bisa mengakibatkan masalah kesehatan hingga kematian. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk mentato diri anda, siapkanlah dulu asuransi kesehatan. Meski banyak yang berhasil mentato kulitnya dengan baik tanpa efek apapun tetapi anda tetap harus waspada mungkin saja masalah kesehatan dapat menghampiri setelah mentato.

5. Melakukan bungee jumping

Mungkin bungee jumping adalah hobi anda atau hal biasa yang telah anda lakukan. Tetapi banyak orang takut jatuh dalam kematian saat melakukan bungee jumping. Melakukan bungee jumping sama saja menyetorkan nyawa, hingga sekarang ini terdapat banyak kasus kematian dan cedera kritis yang diakibatkan karena bungee jumping. Statistik mengatakan bahwa 1 dari 100 orang meninggal ketika bungee jumping. Namun, kematian ini bukan diakibatkan oleh kesalahan peralatannya melainkan karena serangan jantung. Makanya, mempunyai asuransi jiwa atau kesehatan baik bagi anda sebelum meneruskan melakukan bungee jumping.

Hidup ini hanya sekali, alangkah baiknya jika anda membuat hidup selalu bahagia dan berguna bagi orang sekitar. Jangan rampas kebahagiaan hidup anda dan keluarga hanya untuk melakukan daftar keinginan ekstrim. Pastikan anda menjalani hidup dengan kehati-hatian, perlindungan diri sangat diperlukan dan pastikan diri anda selalu aman di manapun berada. Asuransi cukup untuk menjamin hidup anda dan keluarga.