7 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

7 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia – Kesehatan diri dan keluarga sangatlah penting, karena jika sehat kita dapat melakukan aktivitas apa saja. Ketika diri tak sehat mau kerja pun rasanya tak enak dan menganggu proses pekerjaan. Begitu juga dengan anak atau istri anda tidak bisa sekolah serta melayani anda ketika mereka tak sehat. Betapa pentingnya kesehatan bagi kehidupan di dunia, sehat mampu membuat kita sekeluarga berbagi kebahagiaan.

Keluarga merupakan bagian paling penting dalam hidup anda, yang cinta dan kasihnya tidak ada yang menggantikannya, keluarga selalu ada di kala anda senang apalagi saat terpuruk. Mereka juga selalu memberikan dukungan dalam bentuk apapun agar anda bisa melewati kesulitan dengan baik.
Untuk itu, anda perlu menjaga mereka, melindungi serta mengayomi mereka secara tepat. Terlebih lagi dalam hal kesehatan, itu sangatlah penting. Berikanlah proteksi kesehatan kepada setiap anggota keluarga anda. Agar ketika terjadi apa-apa di masa depan, anda dapat melakukan perawatan yang tepat, cepat serta nyaman untuk keluarga tercinta. Daftarkan segera mereka di program asuransi yang menurut anda pelayanannya baik dan prosesnya mudah.

Asuransi sangatlah penting dimiliki karena sebagai perlindungan atas kerugian secara finansial yang bisa terjadi pada anda. Mungkin di saat anak atau salah satu keluarga anda mengalami sakit serius, anda sedang tidak memegang uang banyak. Nah, anda bisa manfaatkan asuransi kesehatan keluarga anda untuk solusi tersebut. Jadi, anda tidak perlu mencari hutang kesana-kemari yang pada akhirnya tetap membayar dan bunganya terkadang tidak masuk akal.

Sekarang sudah tahukan pentingnya asuransi kesehatan keluarga? Berikut ini merupakan 7 perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Nantinya, bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilih asuransi mana yang tepat untuk anda dan keluarga, yaitu :

7 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia » 7 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia
Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia (Foto: Prudential)
  1. PT Prudential Live Assurance

Prudential adalah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dan tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia Prudential mempunyai aset sebesar 15 triliun lebih dengan kantor pusatnya di Inggris. PT Prudential Live Assurance berdiri di Indonesia pada tahun 1995, yang merupakan bagian dari Prudential plc, yaitu group lembaga keuangan di Inggris yang sudah beroperasi 150 tahun lebih.

Selain berusaha menjaga kepercayaan para nasabahnya, prudential juga memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah-nasabahnya. Ini dibuktikan dengan merekrut agen besertifikat bukan hanya dari pegawai bank biasa seperti perusahaan asuransi lainnya. Sehingga, banyak sekali yang mempercayakan proteksi atau investasinya kepada perusahaan ini. Hingga saat ini PT Prudential Live Assurance mempunyai 1,7 juta lebih nasabah di seluruh wilayah Indonesia.

2. PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Allianz Indonesia termasuk bagian dari Allianz Group serta cabang dari lembaga keuangan Allianz SE Jerman. Allianz SE Jerman adalah lembaga keuangan yang bergerak di bidang asuransi dan manajemen aset yang didirikan pada tahun 1890 di Jerman. Sedangkan di Indonesia PT Asuransi Allianz Life Indonesia telah ada pada tahun 1981, tetapi untuk program asuransi jiwa dan kesehatan baru ada di tahun 1996. Sampai saat ini PT Asuransi Allianz Life Indonesia mempunyai 2 juta nasabah tertanggung baik dari kelompok individu ataupun secara group.

3. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG jasa asuransi yang dikelola oleh Sinar Mas Group, yaitu group perusahaan yang bergerak di segala bidang baik properti maupun jasa keuangan. Perusahaan ini mempunyai 500 ribu nasabah di seluruh Indonesia, dengan besar premi total Rp 10,7 triliun pada akhir tahun 2012. Ketika awal didirikan perusahaan ini namanya PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Lalu tahun 1991 namanya diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG.

4. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia adalah bagian dari perusahaan global yang bergerak pada bidang bisnis pengelolaan keuangaan dan manajemen aset yang berpusat di Kanada. Tidak hanya dengan produk asuransi jiwa dan kesehatan saja, bisnis lainnya yang dikelola Manulife seperti jasa keuangan serta manajemen aset sangatlah mampu berkembang. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia didirikan pada tahun 1985, saat ini sudah mempunyai kira-kira 26 ribu karyawan di seluruh penjuru dunia.

5. PT AXA Mandiri Financial Services

PT AXA Mandiri Financial Services adalah perusahaan hasil kerjasama dari bank mandiri dan AXA Group, yang didirikan sejak tahun 2003. PT AXA Mandiri Financial Services sebuah perusahaan yang bergerak di jasa asuransi dengan aset sebesar 5 hingga 10 triliun rupiah. Gabungan kekuatan dari dua sektor perbankan dan finansial membuat AXA mampu bertahan serta memiliki reputasi terbaik di Indonesia.

6. PT AIA Financial

PT AIA Financial didirikan pada tahun 1993, sempat namanya diganti dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti lalu menjadi Lippo Life, lalu ganti lagi dengan AIG Lippo hingga ketika sahamnya dipunyai oleh American Internasional Assurance namanya berubah lagi menjadi PT AIA Financial. PT AIA Financial mengelola berbagai macam produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi yang berhubungan dengan investasi. Selain itu juga ada asuransi prinsip syariah, asuransi kesejahteraan karyawan, program dana pensiun (DPLK), serta program pesangon.

7. PT Avrist Assurance atau Avrist

PT Avrist Assurance berdiri pada tahun 1975 yang merupakan perusahan asuransi jiwa hasil gabungan multinasional pertama di Indonesia. Avrist menawarkan beberapa program asuransi yaitu asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan serta asuransi jiwa, asuransi jiwa kredit maupun asuransi jiwa pensiun. Ada juga program perorangan maupun kelompok serta produk asuransi jiwa lainnnya yang berbasis syariah melalui cara distribusi.

Lewat informasi yang anda baca ini mungkin anda sudah bisa memantapkan pilihan untuk menunjuk perusahaan asuransi mana yang tepat untuk diri sendiri dan keluarga. Tentunya sudah tidak ada kebingungan ataupun keraguan lagi dalam hati anda. Jika ingin lebih lengkap lagi datang langsung atau berkomunikasi lewat telepon ke pihak asuransi yang ingin anda masuki.

Demikianlah 7 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia, semoga bermanfaat.