Alasan Pria atau Wanita Tidak Membutuhkan Asuransi di Hari Tua

Alasan Pria atau Wanita Tidak Membutuhkan Asuransi di Hari Tua – Para peneliti Georgetown University dan Pennsylvania State University menyatakan bahwa sebanyak 70 persen dari individu yang berusia 65 tahun atau di atasnya akan memerlukan beberapa jenis perawatan jangka panjang. Perawatan yang dimaksud, bisa di rumah atau di fasilitas lainnya, seperti panti jompo.

Akan tetapi, berapa banyak sesungguhnya dari golongan tersebut yang harus memiliki polis asuransi jangka panjang untuk perawatan?

Berdasarkan studi baru yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Pensiun, Boston College, ternyata sebanyak 19 persen adalah pria dan untuk wanita sebanyak 31 persen. Menurut mereka, perempuan rata-rata hidup lebih lama, sehingga secara statistik, lebih memungkinkan untuk mengeluarkan biaya perawatan jangka panjang.

Namun, dari data tersebut, menunjukkan sesungguhnya kebanyakan individu justru tidak harus membeli asuransi. Demikian mengutip dari Marketwatch, Senin 5 Januari 2015.

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi mengapa banyak individu tidak membutuhkan asuransi untuk perawatan jangka panjang. Termasuk salah satunya adalah fakta di mana relatif sedikit orang memiliki kekayaan yang cukup untuk membuatnya terlindungi dengan asuransi.

Sebagian besar di antara mereka menganggap bahwa fasilitas pengobatan yang disediakan oleh pemerintah sudah mencukupi. Para peneliti pun mengungkapkan, setidaknya sebanyak 44 persen dari kalangan pria dan 56 persen wanita akan menghabiskan waktunya untuk melakukan perawatan di rumah saja.

alasan tidak butuh asuransi hari tua » Alasan Pria atau Wanita Tidak Membutuhkan Asuransi di Hari Tua
Asuransi (Ilustrasi/Google image)

 

Akan tetapi, dari data pemerintah AS menyatakan, banyak orang menghabiskan masa tuanya di panti jompo. Hanya rata-rata kurang dari satu tahun saja, para pria akan melakukan perawatan di rumah, sedangkan bagi para wanita sekitar satu tahun empat bulan.

Di sisi lain, Peneliti Senior di Pusat Penelitian Pensiun, Anthony Webb menyampaikan, orang-orang yang memiliki keuangan sedikit untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari tidak memungkinkan untuk memenuhi syarat mendapatkan perawatan asuransi. (Sumber: Viva.co.id)

Demikianlah Alasan Pria atau Wanita Tidak Membutuhkan Asuransi di Hari Tua. Lantas apa alasan Anda tidak membutuhkan asuransi di hari tua? Berikan komentar Anda.