Asuransi Tambahan PRUpersonal Accident Death & Disablement Syariah dan Manfaatnya

Asuransi Tambahan PRUpersonal Accident Death & Disablement Syariah dan Manfaatnya – PRUlink Syariah Assurance adalah produk asuransi berbasis syariah dari Prudential. Asuransi ini terdiri dari beberapa produk tambahan dan salah satunya adalah PRUpersonal accident death & disablement syariah. Anda dapat menebak manfaat yang diberikan dari nama produk tersebut. Apa saja keunggulan dan manfaat yang diberikan? Pertanyaan ini akan dijawab pada bagian di bawah ini

Mengenal PRUpersonal accident death & disablement syariah

Asuransi ini bermanfaat ketika terjadi kecelakaan yang menimpa pemegang polis. Sebagaimana yang telah diketahui, kecelakaan bisa menimpa siapa pun bahkan tidak terduga. Kecelakaan yang dimaksud bersifat umum sehingga menyebabkan kerugian baik fisik maupun non-fisik. Prudential menyadari bahwa risiko tidak dapat dihilangkan tetapi dikurangi hingga dampak tidak meluas. Fungsi asuransi untuk kecelakaan adalah mengurangi risiko tersebut sehingga korban dan keluarga mampu bertahan untuk terus menyambung hidup tanpa masalah finansial.

PRUpersonal accident death & disablement syariah memberikan benefit untuk kematian dan cacat. Selain itu, manfaat juga meliputi biaya rawat jalan dan inap akibat kecelakaan pada penyedia layanan kesehatan. Asuransi memberikan biaya untuk pengobatan luka, cedera, hingga patah tulang. Manfaat lain adalah biaya pertanggungan untuk pemegang polis karena beberapa hal diantaranya meninggal, cacat total, hingga luka-luka. Salah satu dampak yang paling berat dari kecelakaan adalah kematian. Asuransi ini berusaha meringankan beban keluarga korban dengan uang pertanggungan yang dibayar maksimum sebesar polis. Untuk biaya rumah sakit, pemegang polis akan memperoleh 10% dari jumlah polis atau 25 juta per tahun.

polis asuransi prupersonal accident death disablement syariah » Asuransi Tambahan PRUpersonal Accident Death & Disablement Syariah dan Manfaatnya

PRUpersonal accident death & disablement syariah juga memberikan manfaat lain dengan uang pertanggungan. Peserta akan menerima uang tersebut jika meninggal dunia pada kondisi tertentu. Yang pertama adalah penumpang kendaraan darat atau udara yang berlisensi dan legal. Yang kedua adalah saat berada di elevator, kecuali berada di area konstruksi atau pertambangan. Untuk area tersebut, asuransi yang dikenakan berbeda dan diluar cakupan asuransi ini. Yang terakhir adalah kondisi kebakaran di gedung, teater, atau bangunan lain. Semua kejadian tersebut menyebabkan peserta meninggal dan memperoleh uang pertanggungan.

Bagaimana menjadi peserta PRUpersonal accident death & disablement syariah? Batasan usia untuk asuransi ini adalah sari satu hari hingga 55 tahun. Maksimum masa berlaku atau pertanggungan adalah 70 tahun. Peserta juga dapat memilih hingga 55, 60, atau 65 tahun. Besarnya polis ditentukan oleh kelas pekerjaan yang dimiliki oleh peserta sehingga satu dengan lainnya mendapatkan jumlah yang berbeda. Seperti yang sudah diterangkan diatas, asuransi ini hanya dapat diintegrasikan pada PRUlink Syariah Assurance. Anda juga bisa menambah asuransi lain yang masih dalam satu kategori untuk meningkatkan benefit yang diterima.

Kecelakaan yang dimaksud pada asuransi ini memiliki ketentuan tertentu. Asuransi tidak berlaku jika terjadi perang atau konflik dimana peserta turut serta. Selain itu, asuransi tidak menjamin kecelakaan akibat pemogokan atau kerusuhan sipil. Yang paling penting adalah peserta tidak melakukan tindakan melawan hukum atau kriminalitas yang menyebabkan kematian atau cacat. Jika terjadi hal tersebut, asuransi tidak bertanggung jawab dan proses klaim dianggap tidak sah. Batasan lain adalah asuransi tidak berlaku untuk percobaan atau tindakan bunuh diri. Hal-hal yang menyangkut kejadian bunuh diri berada diluar tanggung jawab asuransi. Jika Anda ingin ikut dalam kepesertaan PRUpersonal accident death & disablement syariah, bacalah ketentuan yang berlaku dengan seksama.