Beberapa Hal Terkait PRUcrisis Cover Benefit Syariah 34

Dalam menggunakan layanan seperti perbankan ataupun asuransi, pada umumnya masyarakat umum di Indonesia lebih memilih untuk menggunakan layanan yang menggunakan prinsip syariah. Menyinggung hal tersebut, ada banyak layanan asuransi berbasis syariah yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Salah satu produk asuransi prudential yang banyak dipilih adalah PRUcrisis cover benefit syariah 34.

produk prudential prucrisis cover benefit syariah 34 » Beberapa Hal Terkait PRUcrisis Cover Benefit Syariah 34

Lebih Jauh Mengenai PRUcrisis Cover Benefit Syariah 34

Sebelum membahas mengenai PRUcrisis cover benefit syariah 34, Anda yang bermaksud membeli polis dari PT Prudential Indonesia perlu tahu bahwa pada dasarnya ada dua macam produk asuransi syariah yang didapatkan oleh pemakai polis. Jenis yang pertama adalah asuransi syariah yang manfaatnya dapat mengganti biaya kesehatan seperti rawat inap, pembedahan, atau Intensive care unit (ICU). Untuk mendapatkan manfaat ini, orang tertanggung harus berada pada usia antara 6 bulan sampai 65 tahun. Sementara itu, produk yang kedua adalah manfaat tunjangan harian yang bisa diklaim saat orang tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit. Pemberian tanggungan ini dilakukan oleh pengelola polis 1 x 24 jam untuk kecelakaan dan 2 x 24 jam untuk rawat inap yang diakibatkan oleh penyakit.

Berkaitan dengan dua macam manfaat yang dijabarkan sebelumnya, Anda atau pihak tertanggung bisa mendapatkan nominal tambahan dengan syarat bahwa individu yang tertanggung mendapat diagnosa penyakit kritis yang tercantum dalam buku ketentuan polis. Pemberian biaya tambahan tersebut nantinya tidak akan mengurangi nominal uang pertanggungan dasar. Pemberian nominal tambahan layanan PRUcrisis cover benefit syariah 34 ini bisa dilakukan apabila pihak tertanggung mengajukan klaim sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Prudential sebagai pengelola iuran premi.

Bagi Anda yang ingin mengajukan klaim terkait layanan dasar asuransi syariah termasuk PRUcrisis cover benefit syariah 34, mengetahui hal-hal apa saja yang menyebabkan gagalnya klaim sangat penting untuk diketahui. Kondisi yang menyebabkan gagalnya klaim yang pertama adalah apabila kondisi telah ada 2 tahun sebelum asuransi tambahan ini mulai diberlakukan. Hal yang sama juga terjadi apabila polis dipulihkan. Gagalnya klaim manfaat tambahan ini juga bisa terjadi jika kondisi diakibatkan oleh prosedur operasi plastik atau kosmetik. Selain itu, perawatan yang dilakukan di negara seperti Jepang, Kanada, dan AS juga bisa menyebabkan gagalnya klaim untuk biaya ganti rawat inap.

Beberapa hal lain juga bisa menyebabkan tidak disetujuinya klaim biaya ganti rawat inap atau prosedur medis. Salah satunya adalah apabila peserta melakukan perawatan pada satu dari 18 jenis penyakit tertentu dalam 12 bulan pertama sejak tanggal dimulainya pertanggungan atau tanggal pemulihan terakhir. Jadi, klaim untuk layanan tambahan syariah 34 hanya bisa dilakukan apabila seseorang meninggal atau mendapat diagnosa satu atau beberapa penyakit dari 34 macam penyakit yang didaftar oleh Prudential. Seperti layanan pada umumnya, layanan manfaat syariah 34 hanya bisa diberikan saat seseorang berusia dalam masa pemberlakuan polis yang ia pilih, yaitu 55, 65, 70,75, 80, atau 85 tahun. Peserta yang menjadi tertanggung polis bisa mengajukan atau diajukan harus berada dalam usia antara 6-65 tahun.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa PRUcrisis cover benefit syariah 34 dapat diajukan oleh siapa saja yang menggunakan polis asuransi syariah seperti PRUhospital & surgical cover syariah dan PRUmed syariah. Karena mulai dari pengajuan hingga proses klaim ada aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh Anda atau pihak tertanggung, sebaiknya informasi seperti yang dijabarkan di atas dipahami dengan baik terlebih dahulu.