Dapatkan Kemudahan yang Ditawarkan oleh PRUmed Syariah dari Prudential

Dapatkan Kemudahan yang Ditawarkan oleh PRUmed Syariah dari Prudential – Salah satu produk terbaru Prudential yang dapat dipergunakan untuk membantu biaya finansial kesehatan Anda adalah PRUmed Syariah. Asuransi kesehatan yang satu ini siap menutupi biaya untuk perawatan intensif di rumah sakit. Biaya yang ditanggung oleh produk asuransi ini meliputi pembedahan, ICU, dan rawat inap. Pembedahan yang ditanggung oleh produk terbaru Prudential ini mencakup segala jenis pembedahan, mulai dari pembedahan minor sampai pembedahan complex. Sedangkan untuk perawatan di ICU, Anda akan mendapatkan manfaat ganda harian. Secara umum, produk ini memberikan kemudahan untuk berbagai jenis perawatan medis yang diakibatkan oleh kecelakaan maupun sebab lainnya. Meskipun demikian, terdapat berbagai hal yang harus diperhatikan sebelumnya.

Hal yang Harus Diperhatikan ketika Menggunakan PRUmed Syariah

Untuk dapat memanfaatkan klaim PRUmed Syariah, Anda terlebih dahulu harus melengkapi dokumen yang diperlukan. Dokumen yang diperlukan untuk melengkapi persyaratan klaim terbilang cukup standar. Yang Anda perlukan meliputi fotocopy dari kuitansi perawatan medis Anda. Apabila Anda telah mendapatkan tunjangan kesehatan dari kantor Anda, maka untuk melakukan klaim harus menyertakan kuitansi yang asli. Kedua jenis dokumen tersebut harus dilegalisir oleh Prudential terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan dua klaim sekaligus. Double klaim ini dapat dimanfaatkan ketika Anda berada dalam masa pemulihan. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Anda perlu mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya nutrisi serta supplemen.

produk prudential cover rawat inap prumed syariah » Dapatkan Kemudahan yang Ditawarkan oleh PRUmed Syariah dari Prudential

Ada hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan klaim dari PRUmed Syariah. Klaim hanya dapat diajukan apabila Anda telah dirawat inap di rumah sakit selama tiga hari dua malam. Apabila persyaratan minimal untuk melakukan klaim ini tidak terpenuhi, maka Anda tidak dapat mengajukan klaim. Tentunya, waktu rawat inap ini biasanya dilakukan untuk masalah kesehatan yang cukup serius. Tidak hanya itu saja, Prudential juga hanya akan menghitung biaya perawatan dengan kelipatan 40 ribu rupiah. Besaran ini sering juga disebut sebagai satu unit klaim asuransi. Dengan memperhatikan kedua hal tersebut, Anda akan dapat menghitung sendiri berapa besaran biaya klaim yang akan ditanggung oleh Prudential.

Berikut ini adalah sebuah contoh klaim PRUmed Syariah. Bapak Jono mengalami kecelakaan, sehingga dirinya harus menjalani rawat inap selama tiga hari di rumah sakit. Tentunya, rentang waktu ini sudah mencukupi persyaratan minimal durasi rawat inap untuk mendapatkan klaim dari Prudential. Untuk membiayai perawatan medis tersebut, per harinya Bapak Jono harus membayar 350 ribu. Sedangkan untuk obat dan hal lain, beliau dikenakan biaya 200 ribu setiap harinya. Dengan demikian, total biaya yang ditanggung oleh Bapak Jono adalah 550 ribu. Karena satu unit besaran klaim dari Prudential adalah 40 ribu, maka Bapak Jono mengambil 14 unit. Dengan demikian, beliau mendapatkan klaim asuransi sebesar 560 ribu rupiah.

Hasil akhir kalkulasi dari klaim tersebut hanya berlaku untuk satu hari saja. Karena perawatan Bapak Jono berlangsung selama tiga hari, maka biaya tersebut tinggal dikalikan jumlah hari rawat inap saja. Apabila terdapat sisa antara hasil klaim Prudential dengan biaya rawat inap, maka sisa tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Sangat disarankan untuk menggunakan sisa klaim ini sebagai biaya pemulihan.

Seperti yang telah kita lihat pada contoh kasus di atas, PRUmed Syariah menawarkan kemudahan dalam mendapatkan biaya perawatan medis di rumah sakit. Apabila Anda memiliki kekhawatiran tentang biaya untuk rawat inap, tentunya Anda dapat mengajukan klaim ini untuk meringankan beban finansial Anda.