Info Seputar PRUlink Syariah Investor Account

Dari sekian banyak perusahaan penyedia asuransi, PT Prudential Life Assurance merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan produk dan layanan asuransi terbaiknya. Salah satu produk asuransi tersebut adalah PRUlink syariah investor account. Produk asuransi jiwa ini merupakan produk yang ditawarkan oleh Proudential Indonesia dan dikaitkan dengan investasi berbasis syariah. Jadi, menggunakan sistem pembayaran kontribusi tunggal, Anda akan mendapatkan manfaat perlindungan sekaligus manfaat investasi.

 produk prudential prulink syariah investor account » Info Seputar PRUlink Syariah Investor Account

Lebih Jauh Mengenai PRUlink Syariah Investor Account

Dalam produk PRUlink syariah investor account, ada enam komponen penting yang harus diketahui terlebih dahulu. Keenam komponen tersebut adalah Peserta, Anda, Kami, Polis, Penerima Manfaat, dan akad wakalah bil ujrah. Kami merupakan pihak Prudential Indonesia yang merupakan pengelola dana yang digunakan untuk mendapatkan manfaat asuransi. Peserta dapat diartikan sebagai pihak yang namanya ditanggung untuk mendapatkan pertanggungan jiwa syariah sesuai perjanjian polis. Individu yang namanya tertulis di buku Polis ini tidak selalu menjadi pemegang polis.

Sementara itu, Anda di sini dapat diartikan sebagai lembaga atau individu yang menjadi pemegang polis serta mengadakan perjanjian pertanggungan dengan Kami yang merupakan Pengelola. Sementara itu, polis merupakan perjanjian asuransi syariah antara dua pihak, Anda dan Kami. Di lain sisi, akad wakalah bil ujrah merupakan kewenangan yang diberikan dari pemegang polis pada pengelola melalui pemberian sejumlah biaya (ujrah).

Selain komponen, Anda yang ingin mengajukan produk asuransi juga perlu tahu mengenai fasilitas apa saja yang nantinya didapatkan. Nantinya, ada 5 fasilitas yang bisa didapatkan. Fasilitas pertama yang diberikan oleh pembeli produk PRUlink syariah investor account adalah penambahan dana (top-up). Selain top-up, surrender alias penebusan polis. Fasilitas lainnya dari polis ini adalah switching, yaitu pengalihan unit dalam porsi investasi. Tidak hanya itu, pihak terkait juga akan mendapatkan manfaat berupa surplus sharing dan withdrawal. Surplus sharing merupakan pembagian surplus dana Tabarru’ yang bisa didapatkan oleh pemegang polis saat ada kelebihan dana di rekening Tabarru’. Surplus sharing ini dilakukan berdasarkan syarat dan ketentuan polis. Sementara itu, withdrawal merupakan penarikan unit dalam porsi investasi.

Manfaat yang nantinya bisa didapatkan saat menggunakan produk ini juga beragam. Apabila dikelompokkan, ada dua jenis manfaat yang ada yaitu manfaat uang pertanggungan dan manfaat nilai tunai. Manfaat uang pertanggungan dalam hal ini maksudnya adalah sejumlah uang yang dibayarkan dengan dasar klaim yang Anda ajukan cocok dengan syarat maupun ketentuan polis. Sementara itu, manfaat nilai tunai merupakan nilai saldo unit yang Anda miliki dan dihitung berdasarkan harga unit pada saat tertentu. Pemberian manfaat tersebut dikelompokkan sesuai kondisi dari peserta asuransi. Apabila peserta meninggal dunia sebelum usia 99 tahun, nantinya kedua jenis manfaat yang disampaikan sebelumnya bisa didapatkan. Hal ini juga sama untuk peserta yang menderita cacat total dan tetap di usia 6-60 tahun. Sebaliknya, kondisi peserta yang hidup hingga tanggal akhir pertanggungan hanya akan mendapatkan manfaat nilai tunai dari PRUlink syariah investor account.

Pada dasarnya ada 3 langkah yang bisa dilakukan untuk mengajukan polis ini. Pertama, Anda harus memastikan bahwa peserta berusia 1-70 tahun. Selanjutnya, langkah yang harus dilakukan adalah melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti surat pengajuan, ilustrasi manfaat berikut paraf Anda, fotokopi identitas yang berlaku, dan sebagainya. selanjutnya, peserta dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau klinik yang ditunjuk pengelola. Apakah Anda sudah memutuskan mengajukan diri untuk PRUlink syariah investor account ini?