Kenali PRUlink Term Asuransi Tambahan dari Prudential

Kenali PRUlink Term Asuransi Tambahan dari Prudential – Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh Prudential adalah PRUlink Term. Pada artikel kali ini, kita akan berbicara mengenai spesifikasi dari produk Prudential tersebut. Secara umum, produk ini berkaitan dengan kematian. Kematian merupakan akhir dari perjalanan hidup umur manusia. Meskipun demikian, hal ini tidak menjamin bahwa orang lain tidak akan menanggung masalah yang ditinggalkan oleh seseorang yang sudah meninggal dunia. Permasalahan finansial merupakan permasalahan yang kerap terjadi apabila seseorang meninggal dunia. Menggunakan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi merupakan cara yang efektif untuk menanggulangi masalah ini. Oleh karena itu, Prudential memberikan kesempatan untuk menanggulangi masalah finansial yang terjadi setelah kematian seseorang.

Spesifikasi Produk PRUlink Term

PRUlink Term merupakan produk unik yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi terkemuka, Prudential. Produk ini menawarkan keringanan finansial berupa uang pertanggungan kepada ahli waris apabila tertanggung utama meninggal dunia. Seperti yang telah kita ketahui bersama, cepat atau lambat manusia pasti akan meninggal dunia. Meskipun sudah mengetahui hal tersebut, tetapi bukan berarti kita dapat mengetahui kapan kita akan meninggal dunia. Dengan demikian, sangatlah penting apabila kita menjamin bahwa ahli waris tidak akan mengalami beban apapun setelah kita meninggal dunia. Cara kerja yang ditawarkan oleh produk asuransi ini sedikit berbeda dengan produk asuransi pada umumnya. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai produk yang bermanfaat ini.

prudential asuransi tambahan prulink term » Kenali PRUlink Term Asuransi Tambahan dari Prudential

Secara garis besar, PRUlink Term menawarkan perlindungan tambahan apabila Anda meninggal dunia. Tentu saja hal ini memerlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Tertanggung harus membayarkan sejumlah uang tanggungan. Besarnya uang tanggungan ini tergantung dari kesepakatan antara tertanggung dengan perusahaan asuransi. Hal yang sama juga berlaku untuk jangka waktu angsuran. Selain itu, terdapat pula uang pertanggungan dasar. Jumlah uang pertanggungan dasar ini adalah 100 juta rupiah. Uang pertanggungan dasar inilah yang nantinya akan diterima oleh ahli waris. Ahli waris dapat mempergunakan uang pertanggungan dasar tersebut untuk menyelesaikan permasalahan finansial yang diakibatkan oleh kematian tertanggung utama.

Ahli waris tidak dapat mendapatkan uang pertanggungan dasar sebesar 100 juta rupiah tersebut begitu saja. Uang pertanggungan dasar hanya akan diberikan apabila tertanggung utama sudah meninggal dunia. Perlu diingat bahwa kematian dari tertanggung utama hanya akan dihitung apabila peristiwa ini terjadi sebelum masa pertanggungan PRUlink Term berakhir. Apabila tertanggung utama meninggal setelah periode tersebut, maka ahli waris tidak akan menerima uang pertanggungan dasar. Untuk memahami lebih lanjut mengenai bagaimana proses perhitungan ini diterapkan, berikut ini adalah contoh kasus sederhananya.

Seorang tertanggung utama, sebut saja bernama Bapak Budi telah membuat kesepakatan dengan Prudential untuk menggunakan produk ini. Selama ini, jumlah uang pertanggungan Bapak Budi telah mencapai 50 juta rupiah. Uang tersebut merupakan uang asuransi yang harus dibayarkan hingga beliau berusia 70 tahun. Akan tetapi, sebelum genap berusia 70 tahun, Bapak Budi telah meninggal dunia. Dengan demikian, ahli waris dari Bapak Budi akan menerima uang pertanggungan sejumlah 50 juta rupiah. Selain itu, beliau juga akan mendapatkan tambahan berupa uang pertanggungan dasar sejumlah 100 juta rupiah. Hal ini tidak berlaku apabila Bapak Budi ternyata meninggal dunia setelah berusia 70 tahun. Apabila Bapak Budi meninggal pada usia 71 tahun, maka PRUlink Term hanya akan memberikan uang pertanggungan sejumlah 50 juta rupiah saja kepada ahli waris yang ditunjuk oleh Bapak Budi ketika masih hidup.