Manfaat Asuransi PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah dari prudential

Manfaat Asuransi PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah dari prudential – Sudahkan anda mengenal PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah? Produk asuransi ini termasuk dalam bagian PRUlink Syariah Assurance Account, yaitu bentuk investasi yang dirancang berdasarkan prinsip-prinsip syariat Islam. Ini merupakan salah satu produk asuransi dari Prudential yang memberikan manfaat dan pengurangan beban resiko kecelakaan seperti resiko meninggal dunia, cacat permanen dan total, patah tulang, dan luka bakar.  Produk asuransi ini juga memberikan ganti biaya rawat jalan akibat kecelakaan. Oleh karena itu, asuransi ini dikatakan dapat memberikan perlindungan menyeluruh terhadap resiko kecelakaan.

Mengapa PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah Penting?

Peristiwa kecelakaan tidak dapat diduga dan diprediksi. Dampak kecelakaan sangat beragam, dari cedera, cacat, hingga kematian. Bayangkan jika kecelakaan menimpa seorang kepala keluarga hingga mengalami cacat dan tidak mampu bekerja lagi, sementara dia membutuhkan perawatan dengan biaya yang sangat tinggi. Kondisi ini tentunya sangat memberatkan keluarga.

Asuransi kecelakaan pada umumnya hanya memberikan jaminan perlindungan untuk resiko cacat permanen dan kematian, sedangkan cacat dan cedera lain yang juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit tidak ditanggung. Oleh karena itu, PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah hadir untuk memberikan perlindungan kecelakaan yang menyeluruh.

polis asuransi prudential prupersonal accident death disablement plus syariah » Manfaat Asuransi PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah dari prudential

Secara singkatnya, manfaat produk asuransi syariah ini selain memberikan santunan meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan, juga memberikan pembayaran jika peserta mengalami efek kecelakaan yang tidak bisa dipulihkan seperti kehilangan fungsi anggota atau organ tubuh secara total. Apabila mengalami hal ini, peserta akan mendapatkan pembayaran yang besarnya tergantung pada kondisi cacat/ kehilangan anggota tubuh. Besarnya uang pertanggungan yaitu antara 10% hingga 100% uang pertanggungan.

Berikut ini adalah keistimewaan produk asuransi ini dibandingkan dengan produk asuransi kecelakaan lainnya.

  1. Memberikan dana untung pertanggungan kondisi peserta jika mengalami resiko kecelakaan berupa: meninggal dunia, cacat total dan tetap, patah tulang kompleks, luka bakar. Maksimum dana tanggungan atau manfaat adalah 100% selama masa pertanggungan.
  2. Memberikan penggantian biaya rawat jalan dengan ketentuan tertentu sesuai polis
  3. Jika peserta meninggal dunia pada kondisi tertentu, yaitu: saat menjadi penumpang resmi penerbangan berlisensi, menggunakan sarana transportasi rute umum darat, berada dalam suatu bangunan yang terbakar, dan menggunakan elevator, maka PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah akan memberikan dua kali uang pertanggungan.

Bagaimana syarat kepesertaan produk PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah?

Produk asuransi ini hanya bisa ditambahkan pada PRUlink Syariah Assurance Account. Usia peserta yang diperkenankan yaitu mulai 1 hari-65 tahun. Peserta diperkenankan memilih masa pertanggungan sesuai ulang tahun, dari 55 tahun sampai 70 tahun masa pertanggungan.

Tidak ada satupun orang yang ingin mengalami kecelakaan. Namun, ketika hal ini tidak bisa dicegah, paling tidak kita lebih siap menghadapi akibat atau resiko dari kecelakaan tersebut, baik yang menimpa diri kita sendiri atau anggota keluarga. Asuransi kecelakaan akan lebih “menguatkan” mental anda, karena dana atau biaya yang dibayarkan tidaklah sedikit.

Namun, sebelum menjadi peserta asuransi, anda harus benar-benar memahami sistem dan perjanjian yang berlaku. Karena ini adalah asuransi untuk resiko kecelakaan seperti kematian dan cacat fisik atau mental, anda harus benar-benar memahami “Terms and Conditions.”  Berinvestasi di PRUpersonal Accident Death and Disablement Plus Syariah adalah salah satu upaya meminimalkan efek atau resiko kecelakaan yang sangat memberatkan.