“MDRT Way” Ditargetkan akan Dihadiri 4.000 Agen Asuransi

“MDRT Way” Ditargetkan akan Dihadiri 4.000 Agen Asuransi – Ajang perkumpulan agen asuransi di Indonesia, Million Dollar Round Table (MDRT) Way 2015 ditargetkan akan dikunjungi oleh 4.000 agen atau meningkat 400 orang dari jumlah pengunjung MDRT Way 2014 yang sebayak 3.600 agen.

Country Chair MDRT Indonesia Lucy Dewani Soeradji mengatakan, MDRT Day bertujuan membagi pengalaman dan motivasi sehingga meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. Pada MDRT Way 2014, MDRT menghadirkan delapan pembicara lokal dan tiga luar negeri.

“Ke depan, pembicara lokal akan kami tambah, karena respons pengunjung sebelumnya bagus,” ujar dia dalam acara MDRT- Chief Executive Officer (CEO) and Chief Agency Officer (CAO) Breakfast Forum di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Menurut Lucy, agen asuransi yang menjadi anggota MDRT 2014 mayoritas adalah perempuan. Menurutnya, untuk menjadi anggota tidak harus agen yang bekerja full time, tetapi bisa juga paruh waktu. Pasalnya, MDRT hanya mensyaratkan anggota untuk memenuhi target penjualan yang sudah ditentukan.

“Kami tidak pernah melihat dan mempersoalkan dia (agen) part time atau full time. Selama agen tersebut memenuhi target penjualan asuransi. Seperti tahun ini itu target sekitar Rp 550 juta,” jelas dia.

Lucy memaparkan, jika anggota tidak mampu memenuhi target, maka agen tersebut tidak diperbolehkan menjadi anggota sampai ia memenuhi target penjualannya. “Pada 2012, anggota MDRT tercatat sebanyak 641 orang, 2013 ada sebanyak 657, dan ada 744 di tahun ini,” ungkap dia.

MDRT Way » "MDRT Way" Ditargetkan akan Dihadiri 4.000 Agen Asuransi
“MDRT Way” Ditargetkan akan Dihadiri 4.000 Agen Asuransi (Ilustrasi)

\

Pada kesempatan yang sama, Chief Officer Executive (CEO) PT Zurich Topas Life (Zurich) Oemin Handajanto mengatakan, dari 6.600 agen yang dimiliki perseroan ada sekitar 11 agen yang menjadi anggota MDRT. “Sekitar 11 orang kalau tidak salah,” jelas dia. (Beritasatu.com)

Demikianlah informasi mengenai “MDRT Way” Ditargetkan akan Dihadiri 4.000 Agen Asuransi, semoga bermanfaat.