Mengenal Lebih Jauh Mengenai PRUcrisis Income

Sebagian besar masyarakat yang belum lama membeli asuransi atau polis cenderung memilih jenis atau produk asuransi yang umum dimiliki. Padahal, sebenarnya ada banyak hal lain yang juga akan berguna jika diketahui dan dimiliki. Salah satunya adalah PRUcrisis income dari Prudential. Untuk mengetahui segala hal terkait istilah tersebut, Anda bisa menyimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

produk prudential prucrisis income » Mengenal Lebih Jauh Mengenai PRUcrisis Income

Beberapa Aspek Penting Dalam PRUcrisis Income

Apa itu PRUcrisis income? Anda yang merupakan pengguna aktif produk-produk asuransi dari Prudential tentu pernah mendengar istilah ini walau sekali. Namun, bagi yang sama sekali belum pernah, inilah penjelasan dari nama tersebut. Sesuai namanya, istilah atau nama tersebut adalah sebutan untuk salah satu manfaat tambahan berupa pembayaran pendapatan yang bisa didapatkan oleh individu tertanggung. Pemberlakuan manfaat ini tentu saja salah satunya karena adanya keinginan dari pihak-pihak yang bekerja agar merasa aman karena dapat melindungi pendapatannya.

Lalu, yang menjadi pertanyaan sekarang, berapa besaran biaya yang merupakan wujud dari manfaat pendapatan tersebut? Prudential sebagai pihak pengelola layanan PRUcrisis income menetapkan bahwa ketentuan mengenai besaran dari manfaat ini ditentukan berdasarkan atas besaran uang pertanggungan hingga masa berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih oleh pihak tertanggung. Ketentuan tersebut memiliki catatan khusus yaitu apabila tertanggung utama menderita satu dari 33 kondisi kritis yang dimuat dalam keterangan lanjutan polis Prudential. Tidak hanya itu, satu dari 33 kondisi kritis yang dialami tersebut juga memiliki ketentuan masa, yaitu berlangsung 90 hari sejak dimulainya polis. Uang pertanggungan yang ditentukan minimal adalah 2 juta rupiah untuk setiap bulannya.

Selanjutnya, berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan tidak disetujuinya pengajuan klaim oleh tertanggung. Pertama adalah tindakan kejahatan. Kedua yaitu hukuman mati yang diputuskan oleh badan peradilan. Kemudian, yang ketiga yaitu tindakan sengaja atau tidak sengaja untuk mencederai diri atau tindakan bunuh diri. Khusus untuk ketentuan yang ketiga ini, klaim tetap tidak berlaku apabila tindakan yang dilakukan berada dalam waktu 12 bulan sejak polis diberlakukan atau sejak polis terakhir dipulihkan.

Apabila setelah memperhatikan kriteria di atas, klaim atas PRUcrisis income bisa diajukan oleh tertanggung setelah mengumpulkan berkas persyaratan yang dibutuhkan. Berkas yang dimaksud antara lain berupa fotokopi hasil keseluruhan dari pemeriksaan laboratorium dan radiologi, formulir klaim kondisi kritis, catatan medis atau resume medis tertanggung, serta surat keterangan dokter terkait jenis kondisi kritis yang dialami. Selain berkas-berkas tersebut, terkadang ada beberapa berkas lain yang juga perlu dilampirkan untuk memenuhi kelengkapan dokumen klaim. Apabila segala hal telah dipersiapkan dan pengisian formulir serta informasi lainnya dilakukan dengan lengkap dan benar, Anda bisa mengajukan klaim secara online atau datang langsung ke kantor pemasaran Prudential terdekat.

Setelah proses pengajuan klaim, Anda nantinya akan mendapatkan pemberitahuan. Jika berhasil, pihak Prudential akan mengirimkan uang santunan pendapatan yang besarannya sesuai ketentuan perjanjian polis. Uang santunan tersebut nantinya bisa digunakan sebagai biaya hidup Anda atau pihak tertanggung dengan keluarganya. Pemberian uang santunan tersebut pada umumnya dilakukan dengan cara transfer rekening pribadi. Karena masih termasuk ke dalam jenis asuransi, Anda atau yang sekaligus menjadi pihak tertanggung masih harus membayarkan premi setiap bulannya agar suatu saat bisa mendapatkan manfaat ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena premi yang harus dibayarkan sebenarnya relatif murah dan cukup terjangkau.

Itulah beberapa hal penting terkait PRUcrisis income yang bisa diinformasikan kepada Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.