Menilik Lebih Dekat Apa Itu PRUlife Cover

Di Indonesia memang terdapat banyak perusahaan penyedia asuransi. Namun, nyatanya tidak semua penggunanya mendapatkan kepuasan dari layanan yang diberikan. Terkait hal ini, PT Prudential Indonesia hadir menawarkan produk asuransi yang salah satu unggulannya adalah PRUlife cover. Perusahaan yang meluncurkan produk asuransi unit link pertamanya di tahun 1999 ini kini menyediakan produk asuransi life cover yang akan dibahas lebih jauh pada penjelasan berikut. Berikut uraian selengkapnya.

Beberapa Hal Penting Seputar PRUlife cover

PRUlife cover merupakan salah satu pilihan produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Prudential. Jenis asuransi jiwa berjangka ini nantinya akan memberikan manfaat yang menyangkut dua hal, yaitu kematian dan cacat total permanen. Produk asuransi dari perusahaan yang memiliki kantor pusat di Jakarta dan beberapa cabang di kota-kota besar Indonesia ini memiliki ketentuan khusus terkait masa pertanggungan. Umumnya, asuransi ini memiliki masa pertanggungan hingga usia 99 tahun. Apabila peserta meninggal atau cacat total dan permanen di usia 60 tahun ke bawah, ia akan mendapatkan sejumlah uang asuransi. Untuk pembayaran preminya, Anda bisa memilih nominal pembayaran premi sesuai pilihan yang disediakan oleh pihak Prudential. Sementara itu, masa pembayaran premi juga ditentukan, yaitu sekitar 20 tahun.

produk prudential prulife cover » Menilik Lebih Dekat Apa Itu PRUlife Cover

Selain gambaran umum di atas, informasi mengenai kriteria umum dari salah satu produk Prudential ini juga penting untuk Anda ketahui. PRUlife cover menetapkan batasan usia tertanggung, yaitu 6 bulan hingga 70 tahun. Selain batasan usia tertanggung, pengelola juga menetapkan usia untuk seseorang atau individu yang menjadi pemegang polis. Batasan usia yang ditetapkan minimal 21 tahun sesuai kartu identitas. Untuk pilihan jangka waktu pertanggungan, ada beberapa pilihan usia tertanggung yang ditawarkan oleh pengelola asuransi, yaitu 70, 75, 80, 85, dan 99 tahun. Peserta nantinya akan mendapatkan uang pertanggungan minimum senilai 20 juta rupiah apabila terjadi kematian atau cacat total permanen. Pengelola juga menyediakan pilihan masa pembayaran, yaitu 5, 10, 15, dan 20 tahun berikut jadwal pembayaran sesuai anjuran yang tertera dalam buku Polis.

Untuk mengetahui seperti apa cara kerja dari produk asuransi ini, Anda bisa menyimak ilustrasi perlindungan perikut. John merupakan pria 30 tahun yang bekerja sebagai akuntan ingin mendapatkan manfaat asuransi jiwa maksimal dari produk PRUlife hingga usia 75 tahun dan dengan uang pertanggungan senilai 200 juta rupiah. Ia kemudian setiap tahunnya membayarkan uang premi tahunan senilai Rp 2.174.000 selama 20 tahun. Nantinya, apabila ia meninggal atau cacat total permanen, manfaat proteksi berupa uang Rp 200 juta akan dibayarkan oleh pengelola.

Agar dapat mengajukan polis PRUlife cover, ada tiga hal utama yang harus diperhatikan. Pertama adalah memenuhi syarat usia sebagai peserta, yaitu 1-70 tahun. Kedua, ada kelengkapan berkas aplikasi seperti surat pengajuan asuransi jiwa syariah, bukti pembayaran kontribusi, ilustrasi manfaat, serta dokumen penting lainnya yang diperlukan untuk menerbitkan polis. Setelah dianggap lolos dari kedua syarat tersebut, peserta diminta memeriksakan kesehatan di rumah sakit atau klinik yang ditunjuk Prudential. Langkah ketiga tersebut harus mengikuti prosedur yang ditetapkan dan ditentukan oleh pihak pengelola.

Demikian beberapa informasi penting yang bisa dijabarkan untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari produk asuransi PRUlife cover. Apabila bingung ataupun ragu, Anda bisa menghubungi pihak tenaga pemasar asuransi ini. Namun, apabila menghubungi tenaga pemasar, Anda harus memilih mereka yang telah berlisensi.