Penjelasan Lengkap Produk Asuransi PRUearly Stage Crisis Cover Syariah

Pada ulasan ini, produk asuransi yang akan dibahas adalah PRUearly Stage Crisis Cover Syariah. Apa bedanya produk Syariah dengan produk yang konvensional? Tentu ada bedanya. Produk syariah sengaja diluncurkan untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan para pelanggan. Dengan adanya produk syariah, proses penyaluran asuransi dipastikan terhindar dari riba dan tetap halal. Langsung saja untuk mendapatkan informasi terkait produk asuransi ini, simak penjelasannya berikut ini.

produk prudential asuransi pruearly stage crisis cover syariah » Penjelasan Lengkap Produk Asuransi PRUearly Stage Crisis Cover Syariah

Keunggulan dan Manfaat PRUearly Stage Crisis Cover Syariah

Penyakit kritis memang semakin rentan  menjangkiti umat manusia. Hal ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak baik. Jenis makanan seperti junk food yang malah disukai oleh sebagian besar orang adalah salah satu dari penyebab datangnya penyakit kritis. Agar Anda terlindung dari risiko penyakit kritis, Anda tentu membutuhkan asuransi tertentu.

Untuk penjelasan produknya, asuransi PRUearly Stage Crisis Cover Syariah ini hampir sama dengan produk asuransi sejenis yang konvensional. Produk asuransi ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit kritis atau kondisi kritis. Penyakit kritis atau kondisi kritis yang ditawarkan telah terdaftar dalam 79 penyakit kritis untuk kategori ini. Pihak tertanggung akan menerima sejumlah dana setelah melakukan klaim. Klaim untuk penyakit kritis ini bisa diajukan pada tahap awal atau early stage. Jadi, anda tidak perlu menunggu penyakit Anda berada dalam tahap lanjut. Dana bisa dicairkan lebih awal sehingga resiko penyakit menjadi lebih buruk bisa dihindari.

Pihak asuransi akan memberikan bantuan dana untuk pihak tertanggung yang menderita salah satu dari 79 kondisi kritis yang dibagi-bagi dalam tiga tahap, yaitu awal, menengah, dan lanjut. Tak hanya itu, asuransi ini juga memberikan manfaat tambahan untuk Anda yang menderita tiga kondisi kritis lain, yaitu penyakit angioplasty, komplikasi karena diabetes, dan juga kebutaan.

Perbedaan antara sariah dan konvensional terletak pada pengelolaannya. Untuk pengelolaan risikonya, asuransi syariah akan saling membantu dan bekerja sama dalam mengumpulkan dana hibah. Prinsip pengelolaan risiko dalam asuransi syariah adalah sharing of risk. Beban risiko antara perusahaan dan peserta asuransi adalah sama. Sementara untuk asuransi konvensional, sistem yang berlaku adalah transfer of risk. Artinya, risiko dibebankan seluruhnya kepada perusahaan asuransi. Pihak perusahaan asuransi ini bertindak sebagai penanggung. Nah, dalam PRUearly Stage Crisis Cover Syariah, sistem pengelolaan risiko yang dipakai adalah sharing of risk.

Lalu, sistem perjanjian pada PRUearly Stage Crisis Cover Syariah juga menggunakan akad tabarru atau hibah. Akad ini berdasarkan sistem ekonomi syariah yang sudah bisa dipastikan kehalalannya. Anda tidak perlu takut akan adanya riba dalam proses penyaluran dana asuransi ini. Karena semua proses pengambilan dan penyaluran dana memang dilakukan berdasarkan syariat Islam.

Jenis asuransi ini menjadi asuransi kesehatan tambahan yang wajib Anda miliki. Pasalnya, asuransi kesehatan yang diberikan oleh pemerintah belum cukup untuk menutup seluruh kebutuhan Anda di bidang kesehatan. Anda tetap perlu memiliki asuransi yang lain untuk menjamin kesehatan dan keuangan Anda di masa depan. Dari berbagai macam asuransi yang ada. Asuransi inilah yang paling disarankan untuk Anda.

Untuk Anda yang ingin informasi lebih lanjut terkait produk asuransi ini, segeralah mengunjungi kantor pemasaran Prudential yang terdekat. Pihak pemasar asuransi pasti bisa memberikan penjelasan yang lebih gamblang dan detail. Demikian adalah sedikit informasi tentang PRUearly Stage Crisis Cover Syariah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.