Pentingnya Asuransi Untuk Mengatur Pengelolaan Keuangan

Pentingnya Asuransi Untuk Mengatur Pengelolaan KeuanganAsuransi memiliki peran penting untuk mengatur kelola keuangan sebagai jaminan masa depan pribadi dan keluarga pada jangka panjang.

“Asuransi bisa membantu mengatur keuangan anda sebagai persiapan menghadapi hal yang tidak terduga atau yang sudah diatur,” kata CEO PT Cerdas Keuangan Indonesia, Andoko, di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Ia menjelasakan asuransi bisa melindungi berbagai aset, dari mulai aset kesehatan, properti, bisnis dan pendidikan, untuk menjamin kemudahan menghadapi masalah keuangan mendadak.

“Dengan adanya asuransi, tabungan anda tetap masih terjaga tanpa harus pinjam uang yang bisa mengganggu kestabilan keuangan, resiko juga mudah diprediksi,” ujarnya.

Menurut dia, asuransi paling penting adalah kesehatan, karena merupakan aset yang tidak ternilai dan tidak bisa tergantikan perannya.

“Kesehatan anda adalah yang terpenting apalagi jika anda adalah tulang punggung keluarga, jika anda sakit keluarga akan ikut kesulitan keuangan,” kata Andoko.

Namun, memilih asuransi haruslah yang sesuai dengan kemampuan keuangan pribadi, jangan hanya tergiur keuntungan semata.

Keuntungan asuransi akan menjadi tidak ada arti jika kemampuan orang yang memilih produk tidak bisa menanggung biaya kewajiban.

pentingnya asuransi untuk mengatur pengelolaan keuangan » Pentingnya Asuransi Untuk Mengatur Pengelolaan Keuangan
Pentingnya Asuransi Untuk Mengatur Pengelolaan Keuangan (Ilustrasi)

“Pilihlah yang sesuai kemampuan anda, sudah ada BPJS juga yang bisa membantu, namun aspek yang lain juga jangan diabaikan seperti pendidikan,” tuturnya.

Ia berharap kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi bisa membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia menghadapi kesulitan kelola keuangan.

Hati-hatilah memilih asuransi tapi lebih hati-hatilah untuk mempersiapkan masa depan keluarga,” ujar Andoko. (Beritasatu.com)