Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link

Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link – Saat ini banyak sekali penawaran asuransi unit link yang menghampiri. Iming-iming yang menggiurkan cukup sukses membuat wanita muda langsung mengangguk setuju untuk mengikuti asuransi ini. Tapi, sebenarnya seperti apa sih perbedaan antara asuransi tradisional dan asuransi unit link?

Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link

Asuransi Tradisional

Asuransi tradisional biasanya hanya digunakan untuk menanggung risiko kesehatan saja. Anda pun dapat memilih jangka waktu sesuai kebutuhan, misalnya 1 tahun, 10 tahun, atau bahkan seumur hidup. Premi yang ditawarkan pun beragam, namun biasanya tidak akan lebih mahal dari premi untuk asuransi unit link.

Asuransi Unit Link

perbedaan asuransi tradisional dan unit link 635x374 » Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link
Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link (Ilustrasi/ foto various)

Mengapa asuransi ini terlihat jauh lebih menarik daripada asuransi tradisional? Wajar saja karena asuransi ini memang menggabungkan antara perlindungan kesehatan dengan investasi jangka panjang sehingga terkesan lebih menguntungkan. Biasanya, investasi yang digunakan adalah dalam bentuk reksadana dan Anda juga akan ditawarkan perlindungan maksimal hingga seumur hidup. Menarik bukan?

Asuransi Tradisional vs Asuransi Unit Link

Sebenarnya pemilihan asuransi tentu tergantung kebutuhan seseorang. Namun, asuransi unit link memang sangat praktis karena sudah menggabungkan antara asuransi dan investasi. Sayangnya, Anda perlu berpikir ekstra untuk memahami asuransi jenis ini agar tidak salah pilih. Lagipula ini bukanlah pilihan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari investasi yang diikuti.

Sementara itu, jika Anda memang membutuhkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa secara maksimal tentu asuransi tradisional menjadi pilihan yang tepat. Meskipun memang lebih merepotkan jika Anda juga ingin melakukan investasi dalam jangka waktu bersamaan. Namun Anda jadi memiliki pilihan yang beragam untuk jenis investasi yang akan dipilih. Tentu Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal dari investasi yang terpisah dengan asuransi.

Demikianlah Perbedaan Asuransi Tradisional dengan Asuransi Unit Link, semoga bermanfaat.

Sumber:

http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2015/7575/asuransi-tradisional-atau-asuransi-unit-link