PRUhospital And Surgical Cover Syariah Dengan Berbagai Benefit

Masalah kesehatan seolah tidak pernah berhenti untuk menjadi perhatian banyak pihak. Ketika terserang penyakit, Anda akan dirugikan oleh berbagai hal seperti waktu dan dana. Keuangan masih menjadi masalah utama ketika seseorang dirawat di rumah sakit dan PRUhospital and surgical cover syariah hadir untuk membantu dalam mengurangi risiko finansial yang dihadapi. Prudential memiliki beberapa asuransi yang ditunjukan untuk bidang kesehatan dan produk ini merupakan asuransi yang bersifat khusus menangani permasalahan yang berkaitan langsung dengan biaya-biaya rumah sakit seperti rawat jalan, rawat inap, operasi, terapi, cuci darah, dan sejenisnya.

produk prudential asuransi pruhospital and surgical cover syariah » PRUhospital And Surgical Cover Syariah Dengan Berbagai Benefit

Lebih dalam tentang PRUhospital and surgical cover syariah

PRUhospital and surgical cover syariah merupakan asuransi tambahan sehingga peserta sudah memiliki asuransi utama dari produk lain yang juga berasal dari Prudential. Fokus utama dari asuransi ini adalah finansial pada biaya rumah sakit langsung. Contohnya adalah ICU, rawat inap, tindakan bedah, kunjungan dokter, perawatan setelah operasi, dan cuci darah. Rawat inap yang dimaksud juga mencakup biaya sebelum dan sesudah rawat inap.

Mengapa asuransi ini bersifat tambahan? Asuransi kesehatan utama digunakan ketika peserta menderita penyakit yang mudah ditangani. Sebaliknya, penyakit-penyakit tertentu membutuhkan penanganan yang lama dan berkelanjutan. Anda akan diwajibkan untuk mengunjungi dokter baik umum atau spesialis ketika berada dalam masa pemulihan. Sebelum rawat inap, ada biaya-biaya tertentu yang harus dikeluarkan dan peserta juga masih disibukkan dengan biaya yang akan muncul ketika rawat inap selesai. Banyaknya biaya yang harus dihabiskan oleh peserta dapat mengurangi benefit pada asuransi utama. Oleh karena itu, Prudential mengeluarkan PRUhospital and surgical cover syariah sebagai asuransi tambahan yang mengurangi besarnya beban finansial yang diterima selama menginap di rumah sakit.

Bagaimana dengan kepesertaan dari PRUhospital and surgical cover syariah? Peserta dapat dimulai dari usia 6 bulan hingga 65 tahun. Semakin muda usia peserta maka premi yang dibayarkan akan kecil dan berlaku sebaliknya. Ada tiga pilihan masa pertanggungjawaban yaitu 55, 65, dan 75 tahun. Angka diatas adalah batas maksimal usia yang akan menerima benefit dari asuransi. Pilihan pertama adalah 55 tahun yaitu peserta akan mendapatkan manfaat dari asuransi ini hingga mencapai batas usia 55 tahun. Hal tersebut berlaku juga untuk pilihan 65 dan 75 tahun. Sebagian besar manfaat dari asuransi ini berhubungan dengan rawat inap. Peserta juga memperoleh manfaat lain yang rawat jalan ketika terjadi kecelakaan.

Jika peserta telah menderita penyakit sebelum masuk kepesertaan, maka biayanya tidak masuk dalam kategori asuransi ini. Asuransi hanya berlaku pada penyakit yang muncul setelah peserta resmi mengikuti asuransi. Asuransi juga tidak berlaku bagi peserta yang menjalani perawatan di luar negeri seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

Benefit yang disediakan oleh Prudential bertujuan untuk meringankan beban finansial sehingga peserta tidak perlu bersusah payah membayar dalam jumlah besar. Prudential bukan perusahaan yang baru saja berdiri tetapi sudah ada sejak lama di Indonesia. Terdapat dua sistem asuransi yang kini dijalankan yaitu konvensional dan syariah. Secara umum tidak ada perbedaan benefit yang diterima peserta jika memilih salah satu dari pilihan tersebut. Yang membedakan adalah PRUhospital and surgical cover syariah menggunakan sistem pengelolaan syariah sesuai aturan yang berlaku. Masyarakat dianjurkan untuk mengikutkan diri pada asuransi semenjak awal karena akan mendapatkan manfaat lebih serta biaya yang rendah.