PRUlink Investor Account Solusi Tepat untuk Berinvestasi

PRUlink investor account  atau yang disingkat PIA adalah produk unit link Prudential dengan pembayaran premi termasuk menawarkan berbagai macam pilihan dana investasi. Selain mendapatkan perlindungan yang komprehensif terkait dengan risiko cacat total, cacat tetap dan kematian, produk ini juga bisa dijadikan sebagai ladang investasi yang menguntungkan. Yang paling menarik dari produk ini adalah adanya keleluasaan yang diberikan kepada para Pemegang Polis dalam hal memilih dana investasi yang bisa dioptimalisasi tingkat atau nilai pengembalian investasinya berdasarkan profil dan juga kebutuhan Pemegang Polis.

produk prudential prulink investor account » PRUlink Investor Account Solusi Tepat untuk Berinvestasi

Keistimewaan PRUlink Investor Account

Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi ini, tentunya Anda harus memahami ketentuan, keistimewaan dan manfaat dari PRUlink investor account. Ketentuan umum yang harus Anda ketahui adalah asuransi Prudential ini tersedia untuk dua mata uang, yakni US$ dan rupiah. Usia masuk asuransi ini adalah 1 sampai dengan 70 tahun. Pembayaran premi yang harus dibayarkan adalah sekali bayar atau Single Premium. Hal ini dikarenakan PIA lebih memfokuskan pada sisi  investasinya. Ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh Asuransi PIA dari Prudential.

Manfaat PRUlink investor account yang pertama adalah ketika terjadi risiko meninggal. Dimana tertanggung akan mendapatkan manfaat berupa sejumlah dana dengan besaran 125 % dari besaran premi tunggal meliputi penambahan dana atau top up dan dikurangi dengan penarikan jika memang ada. Tak hanya itu, dana yang diberikan juga akan ditambah dengan nilai saldo yang dihasilkan selama investasi. Hal ini tentu sangat menguntungkan nasabah. Bisa Anda hitung sendiri, jika nasabah melakukan investasi dengan jumlah Rp 100 juta dan nasabah meninggal setelah tiga tahun lamanya, maka dana manfaat yang diterima adalah 125% x Rp. 100 juta yakni Rp. 125 juta. Kemudian ditambah dengan nilai saldo investasi misalnya Rp 180 juta. Maka total dana yang akan diterima adalah Rp 125 juta ditambah dengan Rp 180 juta yaitu Rp 205 juta.

PRUlink investor account memiliki banyak sekali keistimewaan. Keistimewaan yang pertama adalah adanya penambahan Dana Investasi yang terjadi setiap saat atau Top-up. Dimana nasabah bisa lebih leluasa menambah dana investasi pada produk ini setiap saat. Kedua adalah pengalihan dana atau Switching bisa dilakukan setiap saat. Artinya adalah nasabah memiliki kesempatan untuk mengubah atau mengalihkan dana investasi yang dimilikinya pada jenis dana investasi Prudential lain sesuai dengan kebutuhannya. Penarikan Dana Investasi atau Withdrawal juga bisa dilakukan setiap saat layaknya nasabah menabung di bank.

Prudential Indonesia merilis produk PIA untuk masyarakat pada tahun 1999. Sejak saat itu, perusahaan asuransi ini semakin terkenal sebagai pelopor produk unit link atau asuransi yang dikaitkan dengan dana investasi. PIA adalah produk investasi yang mampu memberikan keuntungan secara optimal sekaligus memberikan perlindungan jiwa kepada nasabahnya.  Perlindungan asuransi ini tentunya memberikan kepastian masa depan dari segi materiil kepada nasabah dan juga keluarganya. Produk unit link dari Prudential ini sangat terkenal dan banyak diminati masyarakat karena produknya yang costumer friendly. Hal ini dikarenakan sistem dan pembayarannya yang fleksibel dan juga transparan. Tak hanya itu, produk Prudential ini juga sangat terjamin dan juga aman sebab risiko asuransi akan tetap ditanggung oleh pihak perusahaan. Lantas, kemana premi yang dibayar akan dialokasikan?

Perlu Anda ketahui bahwa setiap premi yang dibayarkan atau disetorkan akan dialokasikan dalam bentuk unit. Maksudnya adalah premi yang disetor akan dibagi menjadi 2 yakni 5% yang dibayar sebagai biaya awal dan sisanya yaitu 95% akan dikonversikan dalam unit.  Jika sudah dikonversikan dalam unit, jumlah total unit yang sudah dihitung tersebut akan dikurangi dengan sejumlah biaya yang diberlakukan mulai dari biaya administrasi dan biaya asuransi yang dikenakan per bulan dan akan dipotong dari besaran unit yang ada. Bagaimana? Sekarang Anda sudah paham dengan PRUlink investor account dari Prudential bukan?