PRUpersonal Accident Death dari Prudential Asuransi Jiwa Terbaik

PRUpersonal Accident Death dari Prudential Asuransi Jiwa Terbaik – Sebagai perusahaan asuransi terbaik, Prudential juga memiliki produk asuransi jiwa yang disebut PRUpersonal Accident Death. Prudential memahami bahwa salah satu penyebab kematian adalah kecelakaan. Oleh karena itu, produk asuransi yang satu ini secara khusus memberikan santunan untuk tertanggung utama yang mengalami kecelakaan lalu meninggal karena alasan tersebut. Selain kematian, santunan juga akan diberikan apabila tertanggung utama mengalami berbagai gangguan kondisi kesehatan seperti luka bakar, patah tulang, dan lain sebagainya yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut. Biaya untuk rawat jalan setelah kecelakaan akan ditanggung sepenuhnya oleh Prudential. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai produk asuransi ini. Dari penjelasan berikut, kita akan dapat memahami mengapa produk asuransi ini berbeda dengan produk asuransi lainnya.

Keistimewaan yang Dimiliki oleh PRUpersonal Accident Death

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, manfaat utama dari PRUpersonal Accident Death berlaku apabila tertanggung utama mengalami kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan. Besaran uang pertanggungan yang akan diperoleh dari produk asuransi ini adalah sebesar 100 persen. Uang pertanggungan tersebut hanya akan dapat diperoleh apabila kematian akibat kecelakaan terjadi selama usia pertanggungan polis asuransi. Tentunya jangka waktu ini bervariasi pada setiap nasabah. Apabila usia pertanggungan polis asuransi tersebut berlangsung lebih lama, maka peluang tertanggung utama mendapatkan uang pertanggungan dasar menjadi lebih besar pula.

asuransi prudential prupersonal accident death riders kecelakaan cacat  » PRUpersonal Accident Death dari Prudential Asuransi Jiwa Terbaik

Tergantung dari jenis kecelakaan yang terjadi, terkadang tertanggung utama tidak langsung meninggal dunia begitu saja. Sebagian harus menjalani proses perawatan sebelum akhirnya meninggal dunia. Sementara itu, beberapa tertanggung utama terkadang bertahan hidup dengan luka dan kecacatan yang diakibatkan oleh kecelakaan. PRUpersonal Accident Death juga menawarkan keringanan untuk kasus semacam itu. Perawatan medis yang dilakukan karena kecelakaan tersebut akan ditanggung oleh Prudential. Meskipun demikian, besaran uang pertanggungan yang diberikan untuk perawatan medis hanya sebesar 10 persen apabila biaya tersebut melebihi angka 25 juta rupiah. Biaya perawatan tentunya akan berbeda jumlahnya tergantung dari seberapa parah kecelakaan yang terjadi pada tertanggung utama. Prudential akan memberikan uang pertanggungan lebih besar apabila kondisi kecelakaan memenuhi berbagai kriteria.

Tertanggung utama akan mendapatkan dua kali dari besaran uang pertanggungan dari PRUpersonal Accident Death apabila kecelakaan yang mengakibatkan kematian tersebut sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Prudential. Manfaat ini dapat diperoleh apabila tertanggung utama mengalami kecelakaan lalu meninggal dunia ketika berada dalam sarana transportasi yang menempuh rute perjalanan darat. Hal yang sama juga berlaku apabila kecelakaan tersebut terjadi pada penerbangan komersil yang telah mengantongi lisensi. Kecelakaan yang berakibat kematian pada tertanggung utama ketika sedang berada dalam kebakaran pada bangunan umum juga termasuk ke dalam kriteria tersebut. Meskipun kecelakaan ketika menggunakan elevator juga termasuk, akan tetapi terdapat pengecualian apabila elevator tersebut berada di area pembangunan atau pertambangan.

Berbicara mengenai pengecualian, tidak semua jenis kecelakaan termasuk dalam ketentuan produk asuransi ini. Kematian yang diakibatkan oleh pemberontakan, invasi, perang, serta berbagai jenis kerusuhan sipil lainnya bukan merupakan jenis kecelakaan yang ditanggung oleh Prudential. Tindakan kriminalitas juga tidak termasuk pula. Selain itu, PRUpersonal Accident Death tidak akan memberikan santunan apapun apabila tertanggung utama mencoba untuk bunuh diri, cidera karena perbuatan sendiri, serta kematian yang diakibatkan oleh tindakan bunuh diri. Selain beberapa pengecualian di atas, Prudential juga memberikan deskripsi yang terperinci mengenai jenis pengecualian lain. Tentunya, pengecualian tersebut sudah tercantum dalam ketentuan polis.